Jenis Karpet Masjid Yang Paling Laris

Posted on

Masjid merupakan rumah ibadah umat Islam yang sangat disucikan. Masjid bahkan di bentuk dan di percantik sedemikian rupa  demi memberikan keindahan dan kemolekan dari setiap sudutnya. Namun, masjid sebagai tempat ibadah selain menampakkan kemegahan dari bangunan juga harus memberikan kenyamanan bagi siapa pun yang melakukan ibadah disana.

Jenis Karpet Masjid Yang Paling Laris

Sarana dan prasarana masjid sudah semakin lengkap. Tak terkecuali karpet masjid. Karpet masjid menjadi bentuk kenyamanan ibadah tersendiri sebagai alas umat yang sedang beribadah. Anda tidak perlu bingung memilih jenis karpet masjid. Karena berikut akan disajikan jenis karpet masjid berikut tempat jual karpet masjid di salah satu provinsi di Indonesia, yaitu Lampung

  1. Karpet Madeena

Ciri khas karpet madeena adalah motifnya yang berupa pilar-pilar masjid atau masjid itu sendiri. Namun, selain bergambar. Karpet madeena juga memiliki motif polos, tanpa gambar degan pilihan 2 warna yaitu hijau dan merah. Karpet ini meruakan salah satu jenis karpet populer di Lampung. Tersedia di toko karpet hingga pusat grosir Lampung.

Karpet ini dinlai lembut sehinga bisa menjadi alas yang nyaman bagi para jemaah yang tengah  melakukan salat dan ibadah lainnya di masjid tersebut. Bahan yang di gunakan adalah polypropulene dengan ketebalan 6 mm. Ukuran karpet madeena juga bermacam-macam mulai dari 105 cm x 570 cm, 105 cm x 2850 cm, dan 115 x 600 cm.

  1. Karpet Kingdom

Harga yang relatif murah dengan kualitas yang memadai membuat karept kingdom laris di perjual belikan di Lampung. Motif dan desain yang unik dan beragam membuat karpet kingdom semakin disukai. Warna yang disediakan adalah merah dan hijau. Karpet lembut ini dapat ditemukan di berbagai toko karpet wilayah Lampung.

Karakterisitik bahan karpet kingdom hampir sama dengan karpet madeena. Namun, karpet ini memiliki ukuran yang lebih lebar sekitar 120 cm. Bahan yang di gunakan adalah nylon dengan ketebalan 7 mm. Ukuran karpet terdiri dari 2 macam uaitu 120 cm x 600 cm dan 120 cm x 3000 cm.

  1. Karpet Lranshahr

Karpet khas Nusantara ini memiki kualitas yang sudah diakui oleh masyarakat setempat. Kualitas yang baik dengan harga terjangkau membuat karpet ini semakin di cari. Motif dan desain yang terus mengalami modifikasi membuat karpet ini mengikuti zaman yang ada. Karpet ini cenderung tebal dan sangat lembut.

Jamaan yang sedang melakukan ibadah akan sangat nyaman dengan karpet lranshahr. Bahan yang digunakan adalah nylon dengan ketebalan 8 mm. Size yang ada 2 macam yaitu 120 cm x 600 cm dan 120 cm x 3000 cm.

  1. Karpet Millenium

Ketebalan karpet millenium yang mencapai 13 mm membuat karpet ini tidak perlu diragukan lagi ketebalannya dan keempukannya. Selain memberikan kenyamanan pada jemaah, Masjid yang menggunakan karpet millenium akan lebih artistik dan eksotik.

Bahan yang digunakan adalah nylon dengan size 2 macam yaitu 120 cm x 600 cm (harganya Rp 4.000.000,-) dan 120 cm x 3000 cm (Harganya Rp 8.000.000,-).

  1. Karpet Royal Tebriz

Karpet ini merupakan karpet impor dengan ketebalan 13 mm yang menyebabkan kenyamanan pada jemaah yang melakukan ibadah. Kualitas yang bagus sebandung dengan harga yang juga relatif lebih mahal. Namun, karpet royal tebriz tetap menjadi karpet paling dicari dan diminati.

Bahan yang digunakan adalah nylon. Ukuran disediakan dalam 2 macam uaitu 120 cm x 600 cm dan 120 cm x 1200 cm. Karpet impor ini dapat Anda temukan di berbagai toko jual karpet masjid di Lampung atau juga pusat grosir karpet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *